Senin, 23 Januari 2012

Jembatan Indiana Jones

Assalamualaikum ^^...

Baru liat berita tadi pagi perbincangan mengenai Jembatan Indiana Jones di salah satu televisi swasta. Sebelumnya gak ngerti kayak apa jembatan indiana jones itu, akhirnya liat tayangannya dan hmmmm .... ngeriiii juga, lebih parah dari jembatan indiana jones deh kayaknya .....jembatan yang ada di Lebak, banten ini adalah jembatan yang sebenarnya udah roboh gitu tapi tetep masih digunakan anak-anak untuk pergi ke sekolah, para orang tua untuk menjalankan perekonomian mereka menghidupi keluarga. Kadang ada juga foto nenek-nenek sedang nyebrang gelantungan gitu.. ya Allah ... sedih banget sumpah liatnya. Jembatan itu cuma ada satu tali, yang satunya putus mungkin, nah jadi kan bentuknya tegak gitu, orang yang lewat situ otomatis jalan dengan pegangan tali yang masih tersambung dan pijakannya adalah tali yang sudah putus.



Sumpah miris banget, nyesek, pingin nangis... tapi tetep gak bisa nangis, mau marah tapi ya sama siapa ?? sama keluarga ?? ya percuma gak bisa apa-apa. mau marah sama pejabat ?? marah-marah juga percuma, beberapa kali denger berita bahwa sebenarnya masyarakat sana juga pada udah minta perbaikan jembatan tapi sampai sekarang gak ada realisasi. Haduuuuuuhhh ... ya ampun ... kasihan banget. dapet baca-baca di situs obrolan-obrolan gitu ternyata emang di deket jembatan yang rusak udah ada jembatan yang bagus, jaraknya sekitar 800meter. tapi apa iya harus jalan dulu 800meter atau bahkan lebih ??? lha wong kadang namanya orang itu kan lebih suka nunggu bis di tempatnya berdiri daripada harus ke halte atau ke terminal dulu. kenapa gak perbaiki jembatan yang itu aja sih ??? emang berapa sih biayanya ??? kalau aja aku punya duit, aku seorang pengusaha InsyaAllah aku akan bantu dengan penduduk sekitar daripada minta-minta pada pemerintah yang gak tau kapan terealisasi. *stop berandai-andai* hihiiiiiiii ...

Berita itu sudah tersebar, bahkan sudah keluar Indonesia. gak hanya di Indonesia saja yang tahu. Para pejabat kita ini sepertinya memang hobi banget telat ya,, udah telat rapat, telat juga mengetahui kondisi rakyatnya *atau mungkin sudah tahu tapi pura-pura tidak tahu???*. Sudah digembar gemborkan oleh media, baru deh bertindak, baru deh langsung merealisasi. ckckckkkkkk ... Pembangunan toilet, parkir, gedung aja bisa, kenapa untuk memajukan pedesaan gak bisa ??? Gubernur yang baru dipilih dalam waktu dekat kemarin juga masih saja sibuk dengan proyek besarnya, membangun jembatan selat sunda yang nilainya pasti gedhe.
gak tahu deh harus ngomong apaan lagi, sekarang semuanya udah kesebar, media asing udah memberitakan baru deh semuanya kelabakan mencari siapa yang salah. mencari kambing hitam, stop tunjuk-tunjukkan. cari solusi terbaik yang pastinya menguntungkan semuanya. jangan menguntungkan salah satu pihak saja. " semua permasalahan tidak akan pernah ada solusinya jika masih ada kepentingan masing-masing individu di dalamnya !!! "

Hanya berharap kalau anak-anak tunas bangsa kita ini bisa menikmati apa yang memang menjadi hak mereka dengan layak. Untuk mengejar pendidikan saja harus seperti itu. Aku yakin masih banyak jembatan indiana jones yang lainnya. Semoga anak-anak tunas bangsa ini menjadi lebih baik dari generasi sebelumnya. Amiiiiinnn ...

^Terimakasih Sudah Baca ...^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*