Jumat, 12 Oktober 2012

Surat Ryewook Untuk Yesung

Assalamualaikum ^^...
  • RYEOWOOk untuk YESUNG

Hyung, entah apa yang ingin kuungkapkan, yang pasti dikepala dan hatiku punya banyak ungkapan TERIMAKASIH untukmu Hyung…


Disetiap waktu kau selalu ada disisiku, walau kadang kau keras namun kau lebih banyak terlihat lembut dalam menjagaku,kau benar benar bagai seorang hyung untukku. Kuingat saat aku dan Kibum masih menjadi Magnae untuk kalian sebelum Kyu bergabung dengan kita, semua Hyung memanjakan kami, tapi hanya KAU Hyung, Hanya KAU yang begitu keras menuntut diriku untuk menjadi dewasa dan tidak terbuai dengan limpahan kasih sayang juga manja dari para Hyung, seolah kau mengerti akan kelemahanku itu hyung, MANJA, tapi karena kau Hyung, karena didikanmu itu membuatku menjadi dewasa dan mandiri seperti saat ini. Disaat letih menyerang saat jadwal latihan yang terlalu padat aku selalu menrindukan keluargaku dan itu membuatku menangis, tapi kau datang BUKAN sebagai malaikat penghibur akan kesedihanku namun kau datang dengan omelan dan gertakan yang keras sambil berkata, “ini adalah resiko yang kau ambil ketika kau membuat pilihan, jalani itu terima apa adanya buktikan kalau kau kuat dan kau mampu bertanggung jawab atas pilihanmu…”

Tapi saat reward dan berbagai penghargaan kita terima, kau pasti datang dan langsung memelukku sambil berkata, “Menangislah, menangislah, kau sudah berusaha dengan keras, dan perjalanan yang kau lalui cukup panjang untuk mendapatkan penghargaan ini..”. Aku selalu merindukan itu Hyung, kata kata itu bagai penyemangat kita dalam berkarya. Namun yang tidak pernah aku lihat darimu Hyung, saat yang lain menangis karena haru dengan hasil yang kita dapat, aku tidak pernah melihatmu menitikkan air mata hyung, dalam hatiku aku bertanya “apakah hatimu terbuat dari es hyung, ketika bahagia dan Haru itu datang karena kita bisa membuktikan hasil kerja keras kita kau tidak meneteskan air mata-mu hyung, hanya terisak tanpa mengeluarkan suara, mengapa bisa…”

Kau ingat Hyung, saat ELF menyanyikan Marry U di Super Show kita yang pertama, kami semua menangis haru begitu ELF mencintai kita Hyung, tapi kau, kau hanya diam walau ada raut senang bangga dan haru diwajahmu tapi orang lain tidak melihat itu hyung, kau dingin seperti tak berpengaruh terhadap apa yang terjadi disana, sampai Teuki Hyung menanyakan itu padamu mengapa kau tidak terharu mendengarnya, namun apa yang kudengar dari jawabanmu hyung, “aku menahannya Hyung, kalau aku menangis suaraku akan parau, dan kau tau siapa yang akan bersemangat membahasnya Hyung, NETIZEN, mereka akan membahas KITA mengatakan kalau SUPER JUNIOR sama sekali tidak mempunyai kualitas dalam bernyanyi, walaupun ELF akan bersusah payah melindungi kita, namun alangkah lebih baiknya bila kita membuat ELF bangga dan tetap mencintai kita….”
Hyung, sungguh tak disangka, kau masih memikirkan itu disaat kita masih tersesak haru atas apa yang kita dapat, Kau hebat hyung, memang pantas posisi Lead Vocal untukmu. Dan andaikan ELF tau hal ini dan menyadarinya, entah berapa banyak ELF yang akan bertambah untuk mencintai dan mendukung Kita hyung, benar benar kau hebat, kau mampu menahan apa yang seharusnya kau ungkap dan keluarkan demi sesuatu yang sangat berharga yang tak pernah terpikirkan oleh yang lain.

Hyung, aku ingat saat kau iri karena yang lain memiliki hewan peliharaan, akhirnya kura –kura lah yang menjadi pilihanmu, namun adakah yang tau bagaimana itu menjadi pilihanmu?? KARENA KAU MENGALAH DAN MENDENGARKAN KATA KATA KU Hyung. Hyung, saat kita masuk pet shop, kau tidak tahu hewan apa yang ingin kau pelihara, dan aku tak pernah menyangka kalau kau seorang pencinta binatang, namun saat kupilihkan seekor anjing dan seekor kucing kau menolaknya kau bilang ingin memelihara yang beda dengan yang orang lain pelihara, ternyata kau memilih ULAR. Saat kau memegang dan melingkarkannya ditanganmu lalu menunjukkannya padaku dan meyakinkanku kau ingin merawatnya, namun apa reaksiku,” Hyung, kalau kau membeli hewan itu, lebih baik Hyung tidur diluar bersamanya dan jangan pernah lagi masuk ke kamar, aku akan tidur sendiri..”
Kau menyerah Hyung, memahami aku yang tidak menyukai hewan bernama ULAR itu dan saat kutunjuk hamster kau bilang hewan itu tak ada bedanya denganku….
Hyung, bagaimana kau bisa menyamakan aku dengan HAMSTER….. sungguh terlalu, tapi itulah kau Hyung, kau bicara tentang apa yang kau pikirkan walau terlalu jujur dan terkadang membuat malu orang, sampai akhirnya pilihanmu jatuh pada Kura kura ‘ddangkomang’ dan kini sudah 3 ekor kura kura yang kau pelihara, dan aku harap kau tidak berniat menambahnya Hyung, kalau iya, kau akan punya profesi baru yaitu PETERNAK KURA KURA…

Hyung, aku tidak tahu mengapa kita bisa sekamar, kita sama sama pencinta dan hidup hanya untuk musik, totalitasmu pada dunia musik sangat aku kagumi hyung, kau bisa mengaransemen lagu dan mengajari pada kami, sedangkan aku, kau sangat tau aku gemar bermain piano. Beruntungnya aku sekamar denganmu hyung, di saat aku memiliki ide dan menemukan inspirasi, kau selalu menemaniku untuk begadang, bahkan kita sering menghabiskan waktu untuk membahas lagu yang kuciptakan, Love You More, kau ingat Hyung aku membuatnya dulu di China, namun semua benar benar selesai saat didalam kamar berdua denganmu. Saat aku memainkan lagu itu dihadapanmu, kau memberi masukan tentang vocal dan menyarankan siapa yang sebaiknya menyanyikan dan di part yang mana, kau sungguh hebat Hyung, mendengarnya untuk pertama kali langsung terpikirkan olehmu memilih dan memilah vocal untuk kita nyanyikan bersama, bila sudah masalah musik, diskusi kita tak kenal waktu, sampai pagi menjelang semua member bangun karena suara kita yang terus bernyanyi. Hyung aku ingin membuat lagu lagi, aku ingin mengerjakan bersamamu lagi, itu sungguh menyenangkan Hyung.

Kau tidak pernah memaksakan kehendakmu saat memberi saran, kau selalu menghormati karya orang lain, dengan sopannya saat ada yang janggal dengan apa yang kubuat, kau selalu berkata, “kau melakukannua dengan baik Wookie…. Tapi kalau aku boleh memberi masukkan, kusarankan…..”

Selalu itu yang keluar dari mulutmu hyung saat memberitahu kesalahanku, kau sungguh baik Hyung. Kau sering bilang kau bangga di SJ karena memiliki aku, tapi aku jauh lebih bangga karena SJ memilikimu, memiliki orang yang selalu peduli pada yang lain. Kau mengerti kelemahan para member, kau selalu tau apa yang harus dilakukan untuk menutupi kelemahan suara kami, dan kau akan memarahi mereka jika tak menghiraukan ucapanmu sekalipun itu Teuki dan Heechul hyung. Kau begitu memikirkan apa yang terbaik yang harus SUPER JUNIOR BERIKAN untuk penggemarnya, kau memikirkan itu dengan detail, karena setiap ada yang bertanya mengapa kau tak bersolo karir sesudah semua orang mendengar lagumu tuk Moon, tapi apa jawabanmu, “aku lahir dari SUPER JUNIOR, karenanya aku akan selalu bersama SUPER JUNIOR…” Hyung, sungguh loyalitasmu terhadap SJ sepertinya sudah mendarah daging didalam dirimu, Hyung. Aku mengerti mengapa vokalmu selalu diurutan pertama, walau banyak orang yang bertanya mengapa bukan aku atau Kyu, yang aku ingin semua orang tahu mengapa SM memilihmu sebagai lead Vocal dan selalu menduduki peringkat pertama, bukan karena usia tapi memang karena kau pantas ada diposisi itu. Vokalku yang tinggi memerlukan teknik, sedang Kyu benar benar mengandalkan suaranya, tapi kau hyung, kau mengandalkan perasaanmu seolah kau bercerita dalam setiap lagu yang kau nyanyikan hingga membuat orang larut dalam ceritamu, itu yang tak aku ataupun Kyu miliki. Tapi karena kau, kini aku mengerti tidak selamanya bernyanyi memerlukan teknik atau mengandalkan Suara, tapi juga memerlukan rasa didalamnya dan perasaan kita yang bernyanyilah yang paling berperan dalam hal itu. Semuanya aku mengerti saat kita berdiskusi panjang untuk Love You More, aku mengerti bagaimana perasaanku saat menyanyikan itu, dan karena itu di album ketiga ada perubahan Vokal yang terjadi padaku, begitu juga Kyu. Kyu, kini dia benar benar bernyanyi dengan teknik dan rasa Hyung, tanpamu KRY mungkin tak akan pernah melaksanakan konser tunggal, mungkin KRY hanya menjadi pelengkap disetiap konser SJ, tapi karenamu, KRY bia berdiri sendiri Hyung, semua itu KARENAMU….

Hyung, kau tau, aku sangat iri pada Sungmin hyung dan Kyu yang sudah berduet denganmu, sedangkan aku yang selalu membahas lirik dan melody denganmu, BELUM PERNAH BERDUET DENGANMU. Aku ingin menciptakan lagu untuk kita berdua hyung, aku ingin berduet denganmu, aku berdoa di album berikutnya kita bisa berduet hyung.

Ahh Hyung, andai semua orang tau, andai semua orang mengerti sisi lain yang ada padamu Hyung. Kau benar benar memperhatikan kami, kau selalu menemaniku saat Insomeku kumat, disaat aku butuh teman untuk bercerita, Kaupun selalu ada hyung. Ketika semua orang mengira hobimu yang sering masuk kamar lain itu tak sopan, mereka tidak tahu sebenarnya kau mengecek apakah mereka baik baik saja, dan dari hobi itu kau mengetahui siapa saja yang sedang mempunyai masalah. Disaat aku menulis lagu, terkadang aku tertidur diatas piano, kau yang memindahkanku dan menyelimutiku, Hyung, tanpa kau bicara aku mengetahuinya. Tidak hanya pada dongsaeng, perhatianmu merata pada para Hyung, kau selalu mangantisipasi agar kami tidak menderita penyakit lambung apalagi maag, karena tingkat stress kita saat tampil berdampak pada masalah lambung, kau selalu merengek agar aku memasakkan makanan dan kau yang membungkusnya, kau menyiapkan semua itu Hyung, semua yang mungkin KAMI LUPAKAN. Kau begitu khawatir pada Teuki hyung saat Kangin pergi, walaupun aku tahu sebenarnya kaulah yang paling sedih saat Kangin pergi, Hyung kami semua mengetahui itu, atau saat Heechul hyung bersedih karena kepergian Hankyung, seolah hanya Hankyung satu-satunya orang yang dekat dengannya, sepertinya Heechul hyung lupa kalau masih ada KAU setelah Hankyung. Kau benar benar menjadikan kami bagian dari hidupmu Hyung, Kau selalu memanjakan sang magnae, mungkin orang mengira aku akan iri, tapi Tidak.. kau sudah memberiku banyak waktu dan perhatian untukku karena kita sekamar, tapi untuk Kyu…

Saat ia mencari teman bermain games dan akan mengajarimu bermain, kau turuti. Saat Kyu ingin mencari game baru dan memintamu menemaninya kaupun menurutinya, atau saat Sungmin hyung berulang tahun kita merayakannya diatas panggung, ketika ia terkena lemparan kue, kau langsung bergegas ke backstage mengambil handuk dan memberikannya pada Sungmin hyung untuk membersihkan lemparan kue itu, hyung perhatianmu pada semua member begitu besar, hubunganmu pada semua member begitu baik, SAYANGNYA TIDAK SEMUA MENYADARI ITU HINGGA TERKADANG MEMBUAT APA YANG KAU BERIKAN MENJADI TAK BERARTI, DAN MEMBUATMU TERSISIHKAN. ANDAI SEMUA ORANG MENYADARI ITU, ANDAI ELF dan PENGEMAR MENGETAHUI SISI LAIN DARI DALAM DIRIMU HYUNG…..

Yang mereka tahu kau yang begitu misterius, kau yang aneh, kau yang kocak, kau yang memiliki suara indah, bahkan ada beberapa yang bilang kau playboy, PLAYBOY??? Mendengar itu aku ingin teriak dan tertawa kencang Hyung, bagaimana mungkin?? Apa mereka benar benar tidak mengenalmu…???

Hyung, andai mereka tau kau takut dengan yeoja, bahkan kau yang begitu menggemari Moon, ketika Moon ada, kau langsung malu dan sembunyi, BENAR AKU INGIN TERTAWA untuk yang satu itu. Apakah ada yang mendengar seorang KIM JONG WOON HYUNG akrab dengan Yeoja selain yang ada di SM??? Sepengetahuanku TIDAK ADA…..

Hyung, takdirku sebagai anak tunggal selalu menginginkan seorang hyung atau dongsaeng yang bisa aku ajak bermain dan bercerita, intinya share tentang apapun, tapi ketika aku bertemu denganmu, aku seolah memiliki seorang Hyung. Hobi Touching-mu yang selalu dibilang menjijikkan dan aneh itu selalu kurindukan hyung. Di setiap momen dimana aku terharu dan menangis, kau pasti mencari dan memelukku. Saat kita terpisah, saat aku sibuk dengan SUJU M, aku merasakan terpisah jauh dan lama sekali membuatku ingin cepat kembali ke dorm dan bertemu denganmu. Hyung, kau senang sekali merangkul setiap orang yang ada didekatmu, namun dari semuanya akulah yang paling sering kau rangkul bahkan terkadang kau mencium pipiku, aneh dan jijik mungkin orang melihatnya tapi aku merasakan kau begitu mencintaiku hyung, kau begitu menganggapku dongsaengmu yang lain selain Jong Jin yang kau punya, dan untuk hal itu aku dan Jong Jin memiliki pendapat yang sama.

Hyung, kau tau, kita digosip-kan pisah ranjang karena kau sering menemani Heechul Hyung, mereka mengira aku pindah kamar, padahal mereka tidak tahu kalau aku memang sering berpindah kamar ya Hyung, sesering yang aku mau. Biar aku sering pindah kamar, aku tetap teman satu kamarmu hyung, namun sekarang Kyu sering sekamar dengan Heechul hyung. Hyung, kau tahu, aku jadi tahu kalau kau sering kesepian saat kita pisah kamar karena melihat wajah Sungmin hyung kini yang ditinggal Kyu, kekekeke…..

Hyung, jangan sering sering belanja ya… lihat hyung, kamar kita sudah penuh sesak karena barang barang belanjaanmu.. kura kura, baju, alat olahraga, pernak pernik, tumpukan CD komik external hardisk iPod, hyung, lama lama kamar kita bisa jadi gudang………….

Hmmm, Hyung bagaimana kalau foto foto di external hard disk mu kita jual. Pasti laris manis hyung, bagaimana tidak, dari semua foto kita dan yang dipunya member lain PASTI KOLEKSIMU yang paling LARIS hyung. Walau diantara kita memiliki banyak foto telanjang kita kita, tapi koleksimu banyak sekali foto foto polos kita saat kita sedang tidur, Hyung, jangan mengelak, dan jangan kau pikir aku tidak tahu, percuma aku sekamar denganmu hyung. Benar hyung, daripada foto foto menjijikan saat member mandi pasti koleksimu yang paling laris, karena kau menyimpan berbagai pose polos member saat tidur. 
Bersamamu begitu menyenangkan hyung, teramat menyenangkan, aku ingin terus sekamar denganmu hyung, aku ingin terus membuat lagu bersama denganmu hyung. DAN SATU KEINGANAN DARI ANAK TUNGGAL INI, MAUKAH KAU MENJADI HYUNGKU, HYUNG… aku bersedia berbagi dengan Joong Jin, boleh ya Hyung….

wookie

*waktu baca suratnya Wookie Oppa ini,, aku sampai terharuu .. Ya ampunn,, apa segitunya Yeppa ?? huhuuuuuu .. Jadi kepingin punya Oppa kayak gitu,, sifatnya Yeppa - imutnya Haeppa wkwkwkkkkkk (maruk banget yak)


^Terimakasih Sudah Baca...^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*