Rabu, 24 Oktober 2012

[Fact] 100 Fakta Tentang G - Dragon 'BIG BANG'

Assalamualaikum ^^...



1. G-Dragon memiliki nama lengkap Kwon Ji-Yong.


2. Nama panggung G-Dragon berasal dari nama aslinya yaitu Jiyong (G “지” [Ji] & “용” [Yong] yang berarti “Naga” dalam bahasa Korea).


3. GD lahir pada 18 Agustus 1988. Bila dilihat dari tahunnya, ia masuk dalam shio naga. Sangat cocok sama namanya, ya? ^^ Sedangkan zodiak GD adalah Leo.


4. Kepribadian: GD bisa menjadi sekeras yang dia inginkan & setenang dia inginkan, tergantung pada suasana hatinya. Dia tipe yang ceria & mudah menenangkan suasana hatinya sendiri. GD memiliki harga diri yang tinggi, mudah bergaul, banyak bakat, dan memiliki kharisma yang kuat. Ia juga adalah seseorang yang selalu dapat diandalkan & sangat mudah dicintai. Keterampilannya dalam menulis lagu membuat GD tidak hanya sebagai member
boyband tapi juga sebagai produser.

5. Saat debut Big Bang di tahun 2007, GD memenangkan Penulis lagu Award dalam MKMF (Mnet Km Music Festival).

6. GD terkenal dengan julukan idola iguana, karena dalam satu tahun ia bisa berkali-kali mengganti gaya rambut. Itu juga membuat VIP (sebutan untuk fans Bigbang) khawatir rambut GD akan rusak.


Foto yang di-upload VIP Cina


7. Untuk penyanyi Amerika, GD mengidolakan Jay Z, Beyonce, Rihanna,  Blackstreet, JO, Pharrell, Maroon 5, Mondo Grosso, dan 015B.

8. Warna favorit GD adalah kuning dan putih.




9. GD berpartisipasi dalam bisnis hiburan sejak dia masih kecil. GD pertama tampil dalam acara populer anak-anak bernama 뽀뽀뽀 (
Bbo Bbo Bbo), dan saat ia berumur 7 tahun dia menjadi salah satu member di Little Roora.





10. Masuk sebagai trainee YG Ent. Saat berusia 12 tahun (kelas 6 SD), dibujuk oleh Yang Hyun Suk (Presdir YGE) untuk merengek dan memaksa ibunya agar memasukkannya ke YGE ketika dia datang bersama ibunya untuk audisi.


11. Lagu yang dibawakan saat audisi YGE adalah Lil’
Bow Wow – That’s My Name.

12. G-Dragon telah dilatih oleh YG Entertainment sejak ia berumur 12 tahun bersamaan dengan member Bigbang lainnya, Tae Yang. Selama pelatihan mereka, mereka dikenal sebagai GD-YB dan telah melakukan kolaborasi dengan anggota YG family yang lain seperti kelompok hip hop Jinusean.









13. Awalnya GD akan debut sebagai duo bersama Taeyang. Namun kemudian Appa YG mengurungkan niat ini dengan rencana membuat sebuah boyband beranggotakan 5-6 orang.


14. GD pernah bertengkar dengan Taeyang dalam sebuah permainan basket ketika mereka masih remaja.


15. Meskipun secara umum kelompok Big Bang dianggap modis, khusus untuk G-Dragon, dia dianggap memiliki intuisi yang paling tinggi terhadap
fashion. GD sendiri telah menunjukkan minatnya dengan menyatakan keinginannya yang besar dalam mode.

16. Sampai saat ini, GD memiliki 7 tato di tubuhnya:


- 1.  Satu dipunggung yang tertulis: “Too Fast to Live, Too Young to Die.” (“Terlalu cepat untuk hidup, terlalu muda untuk mati.”yang merupakan kutipan dari T-Shirt rancangan Vivienne Westwood.



- 2. Di lengan bagian dalam sebelah kanan yang tertulis “Vita Dolce,” yang artinya kehidupan yang baik


- 3. Di lengan sebelah kiri yang tertulis: “Moderato,” yang berarti ‘Moderate,’ istilah dalam musik.

- 4. Di lengan kanannya bergambar hati yang memiliki kaki.



- 5. Di dada kirinya, gambar bola naga dengan tujuh bintang dalam kartun Dragon Ball. Itu melambangkan nama GD sendiri dan delapan bintang sebagai pencapaian tertinggi.

- 6. Di sepanjang rusuk kanannya yang bertuliskan "Forever Young Leaked".


- 7. Di rusuk kirinya yang bertuliskan "Mind Control".



Tato-tato GD dibuat saat Big Bang menghadiri Hollywood Bowl dan di perayaan ulang tahun Danny (Im Tae Bin) 1TYM di Las Vegas. Tato-tato itu dibuat oleh seniman tato, Carey Heart (mantan suami Pink) di tempat tato terkenal, Hart & Hurington Tattoo Parlor, Palms Casino di Las Vegas. Sedangkan 2 tato terbaru GD sebelum promosi mini album Bigbang,
Alive.

17. GD menyukai julukan “Kwon Leader”.




18. Lagu
Lies sebetulnya adalah lagu solo GD, namun kemudian diubah sehingga semua grup dapat menampilkan/menyanyikannya.

19. Ukuran Pakaian GD adalah M, tapi untuk beberapa
T-shirt khusus ia memakai ukuran S.

20. Tinggi badan di profil resmi GD adalah 177-178 cm, padahal tinggi badan asli GD adalah 168-169 cm.


21. Berat badang GD selalu berubah-ubah dari 55 kg – 60 kg, namun tidak pernah lebih dari itu. GD nyaris selalu "kurus".


22. CD pertama yang yang dimilikinya adalah album Wu Tang Clan -
Enter the Wu-Tang (36 Chambers) dengan lagu favoritnya “C.R.E.A.M”.

23. Kuku GD sering tampak tak beraturan karena tanpa ia sadari ia sering menggigiti kukunya.


24. GD sering memakai kacamata di dalam ruangan.


25. GD mengatakan lagu yang sangat ia suka adalah
The Killers – Somebody Told Me.

26. Alasannya terjun ke dunia musik adalah satu kata, takdir.


27. Nama panggilan semasa sekolah adalah Kwonjiral.


28. Kang In Super Junior adalah teman masa kecilnya.


29. Saat kelas 5 SD adalah pertama kalinya menulis lirik untuk sebuah
talent show.

30. Sangat tidak suka dengan orang yang menilai dirinya hanya berdasarkan tampangnya. GD sangat ingin dikenal karena musiknya daripada penampilannya.



31. GD mengaku tipe gadis idealnya adalah Ivy, Boa, dan Lee Yeon Hee. Untuk Boa dan Ivy karena mereka bisa menari, bernyanyi dan mengaplikasikan Hip hop dan R & B dengan sempurna. Sedangkan untuk Lee Yeon Hee karena ia sangat manis.
Boa
Ivy
Lee Yeon Hee

32. Taeyang pernah berkata kalau GD adalah seorang playboy. Dan GD langsung meralat ucapan Taeyang sambil tertawa.




33. Ahn Sohee (Wonder Girls), Kiko Mizuhara (model Jepang), Sandara Park (2NE1) adalah 3 gadis yang beberapa tahun belakangan sering dikait-kaitkan memiliki hubungan dengan GD. Bahkan GD dan Dara memiliki fans sendiri yang menyebut diri mereka Applers (fans untuk Daragon Couple).


Ahn Sohee
Kiko Mizuhara


Sandara Park
fanmade :
34. GD mengaku ia mencari gadis yang memiliki senyuman manis dan jago mencium. ^^

35. GD pernah mengatakan bahwa Dara adalah gadis ter-cute di YGE.

36. GD pernah mengatakan bhawa gadis idealnya adalah yang berambut pendek. Karena gadis itu akan terlihat seksi dan fresh dalam waktu bersamaan.
Kiko Mizuhara yang konon adalah gadis dalam MV Butterfly.
Namun, Sandara yang memiliki nama yang berarti NaBi (Butterfly)
dalam bahasa Korea, sering juga dikaitkan dengan anime dlm
MV Butterfly G-Dragon.

37. GD adalah member Bigbang yang paling banyak memiliki fangirl (idola gadis yang mengidolakannya). Mungkin salah satu yang cukup membuat VIP heboh dan iri adalah ketika foto GD bersama Park Ah Rong tersebar. Mulanya banyak yang berspekulasi GD berfoto bersama Dami, ada pula yang mengatakan GD dan Park Ah Rong memiliki hubungan spesial. Sampai sekarang rumor itu menguap begitu saja.



38. GD adalah member dengan usia ketiga paling muda di Bigbang. (1. Top, 2. Taeyang, 3. GD, 4. Daesung, 5. Seungri). Sedikit cerita, pernah ketika berulang tahun GD merasa sepi dan sedih, namun setelah membaca surat dari fans-nya ia merasa terharu dan bahagia.


39. GD memilih Seungri sebagai member Bigbang yang akan diajak berkencan jika member Bigbang adalah wanita.


40. Sewaktu Bigbang masih tinggal di apartemen pertama, GD sekamar dengan Seungri. GD mengaku suka memeluk Seungri ketika tidur.

41. Jun Su 2PM adalah sahabat karib GD semasa training. (Click Here)

42. Debut GD sebagai
rapper pertama kali bersama Perry di lagu “Storm” .

43. Lagu Perry “G-Dragon” diambil dari nama panggungnya. (
Click Here)

44. GD pernah dapet nilai jelek saat di sekolah. Ketika hal ini diketahui oleh Appa YG, beliau mengancam kalau GD tidak dapat nilai minimal 80, dia tidak boleh meneruskan menjadi trainee di YGE lagi. Dengan usaha keras akhirnya GD lulus sekolah dengan nilai 87.


45. Taeyang dan Seungri adalah pasangan untuk GD  yang paling disukai VIP. Taeyang, karena sudah bersahabat sejak usia 12 tahun. Sedangkan Seungri karena sifatnya yang polos dan gampang dikerjai sehingga sering menjadi lampiasan kejahilannya.



46. Terkenal paling galak dan gampang marah setiap sesi latihan untuk performance, karena mereka harus tetap untuk fokus dan berlatih keras.

47. Di antara member Big Bang yang lain, satu-satunya yang tidak takut dengan Appa YG, malahan Appa YG yang takut sama dia. Mungkin karena GD sangat berbakat Appa Yg takut kehilangan dia kalau dimarahin ^^.

48. GD juga sering dijulukin "Pinky Boy" karena sering memakai syal pink kesayangannya.


49. GD adalah satu-satunya yang pernah melihat Appa YG bertingkah cute saat beliau memamerkan sepatu baru dan berdansa “lucu” saat mendengarkan musik.
GD with Yang Hyun Suk, YG Appa.


50. Sangat bangga dengan dirinya sendiri saat berada di atas panggung.




51. GD selalu berteriak sebegai ritual pertama sebelum manggung atau saat rekaman.

52. Beberapa VIP memberinya nama panggilan “Sandpaper Ji Yong”, karena sosoknya yang tampak kasar dan dingin dari luar. GD mengakui kalo dari luar dia tampak seperti itu, tetapi dari dalam tidaklah demikian. Orang-orang di sekitar dan dekat dengannyalah yang lebih tahu ^^.




53. GD mengaku jika ada VIP cewek yang menarik perhatiannya, dia akan menempuh segala cara dan kesempatan untuk menyatakan kepadanya.

54. Sebagai seorang leader, adalah kewajibannya untuk mengecek setiap SMS yang masuk dari HP member yang lain. Dia juga selalu mengecek semua e-mail atau komentar-komentar dari para fans Bigbang.

55. GD adalah anak bungsu, ia memiliki kakak perempuan bernama Kwon Dami. Dami membuka butik dan GD sering membantu Dami mempromosikan clothing line-nya dengan memakai karya Dami.



56. Ketika GD ditanya jika ia melihat seorang cewek cantik yang menarik perhatiannya, ia menjawab akan langsung menghampiri gadis itu.

57. GD selalu menggunakan waktu kosongnya untuk menulis lirik. Bahkan saat Bigbang sedang di bandara untuk menunggu penerbangan pesawat, GD asyik dengan notes dan earphone-nya.


58. GD mengakui kalau ia segan pada Se7en.

59. GD mengkomposeri lagu “Manwon Song” saat Seungri tampil di acara “Manwon Haengbok (Happy Share’s Company)”.  Dan Seungri yang menulis liriknya.

60. Kamar GD paling bersih diantara member lain sedangkanTaeyang disebut memiliki kamar seperti “Toko” karena banyak berisi pakaian/barang2 limited edition dari berbagai brand tekenal.

61. Speed dial "1" di ponselnya adalah ayahnya.



Appa, Dami Noona, Little GD :)

62. GD pernah ditanya, siapa member SNSD yang menurutnya paling mendekati wanita idealnya, dan ia menjawab Yoona.


Yoona SNSD

63. GD ingin berkolaborasi dengan Ivy dan membuat musik yang seksi dengannya.

64. GD pernah malu sekali, dalam suatu acara ia minum terlalu banyak hingga mabuk. Setelah sadar ia diberitahu kalau sewaktu mabuk ia joget gila-gilaan di depan member SNSD.
SNSD

65. Sandara Park mengaku kalau GD adalah cowok idealnya.

66. GD adalah seorang perfeksionis, ia akan sangat kesal jika member lain kurang serius saat latihan untuk perform atau rekaman.

67. GD pernah diterpa kasus ganja saat di Jepang yang membuat dirinya sempat down saat Bigbang dalam proses merilis mini album Alive pertengahan 2011 lalu. Namun sekarang kasusnya sudah berhenti dibicarakan orang.

68. GD sangat dekat dengan keluarganya, sehingga mendapat julukan “Mom’s Best Son” yang berarti anak yang sangat dibanggakan sehingga para ibu ingin mempunyai anak seperti dia. Namun sejak kecil GD adalah anak yang cukup egois.




69. Pacar pertamanya berumur lebih tua darinya. Ketika si pacar minta putus, GD mengakui kalo dia pernah membentak si pacar lewat telepon.

70. Ciuman pertamanya berlangsung singkat dan terjadi saat baru masuk SMA di depan rumah GD. “Aku melakukannya karena aku menginginkannya dan menyukai gadis itu. Jantungku berdebar keras saat melakukannya. Tapi kita putus juga," ujar GD.

71. Di akhir lagu “This Love”, GD menyebutkan nama “J” yang adalah inisial nama mantan pacar yang seorang balerina dan anak orang penting dan sangat kaya di Korea. Banyak yang mengatakan ini adalah gadis yang bernama "J" Kim Jin ah/Jina yang dimaksud GD di lagu This Love-nya. 






Kim Jin Ah
-Baca juga kisah mantan-mantan G-Dragon di sini >> Click Here

72. Jika tidak menjadi seorang penyanyi, dia akan belajar tentang fashion karena GD memiliki passion di bidang itu. GD juga pernah mengatakan bahwa benda yang paling berharga baginya adalah topi, sepatu, dan asesorisnya. Ia akan sangat sedih jika benda-benda itu hilang karena sangat sulit mencari penggantinya.

GD at Marc Jacobs Fashion Show






73. Hal yang disukai menjadi terkenal adalah karena bisa mendapat dukungan banyak orang.

74. Hal yang tidak disukai menjadi terkenal: tidak bisa bebas pergi ke tempat-tempat yang diinginkan.





75. Lagu yang selalu dinyanyikan saat karaoke adalah This Love (Maroon 5) dan Gi uk man ee ra do - Ann.

76. Punya anjing bulldog bernama Ga Ho.


77. Bagian tubuh yang ia banggkan dan sukai adalah tengkuk leher dan tulangnya.

78. GD sangat ingin menantang kemampuan beraktingnya.

79. GD merasa ia paling tampan saat berada di atas panggung. GD juga merasa keren ketika ia mandi dan menatap wajahnya di cermin yang berembun. Menurut GD rambutnya terlihat keren ketika habis mandi.

80. Pernah terdaftar dalam forum fansite Ivy dan BoA. Namun sekarang sudah expired.

81. Ingin mencoba mencampurkan musik Trot dengan Hip Hop.

82. Gaya berdandan favoritnya adalah gayanya sendiri; well-made, high-quality, dan cool.




83. Punya sebuah grup bernama NuThang (dibaca: New Thing) yang terdiri dari beberapa teman seperti: Lee Soo Hyuk (cowok di MV It Hurtz-nya 2NE1), Yang Seung Ho & Lee Jung Hyun yang sekarang menjadi stylist-nya 2NE1.





84. Pernah memerankan tokoh Riu/ Ji Hoo dalam parodi Boys Before Flowers dan Gil Ra Im dalam parodi Secret Garden bersama member Bigbang yang lain. Momen yang membuat VIP terkejut adalah adegan ciumannya dengan Top dalam parodi Secret Garden.


Check This Out (Youtube):

85. GD senang mengilangkan stres dengan bercanda bersama orang di sekitarnya dan goofing around (jalan-jalan). Sedangkan cara untuk meningkatkan mood-nya adalah dengan tidur atau pergi belanja.
86. Memilih cinta daripada pekerjaan dan karir.

87. Memiliki posisi tidur diagonal.

88. Gigi depan GD pecah, dan melakukan operasi struktur gigi di tahun 2009.

BEFORE:





AFTER:




Tambah cakep, ya? ^^
89. GD paling suka tidur dan paling usah dibangunin. Kasur adalah surga baginya. Ia sering berbaring sambil sering merenung dan berpikir apa saja yang telah dia lakukan hari itu.


90. GD pernah jadi anak didik SM Ent selama 5 tahun. Ia masuk waktu masih berumur 5 tahunan. Karena  intensitas waktu latihan terkesan tidak terjadwal, SME bingung mau jadiin GD sebagai solois atau member boyband. Selain itu, karakter yg ingin dipasang ke GD juga masih belum bisa ditemukan oleh pihak SME dan membuat GD nggak yakin sama masa depannya bersama SME. Apalagi waktu itu kabarnya GD terkesan bakalan jadi ‘pelengkap’ di Shinhwa, dan bukan jadi membernya. Itu semua membuat GD semakin nggak yakin sama SME. Singkat cerita GD keluar dari SME. Dan waktu GD lagi main ke rumah temannya, dia ngedengerin musik rap. Mulai dari situlah GD suka dan mulai belajar rap gaya bebas. Sampai akhirnya ia masuk YG Ent. YGE memang terkenal dengan aliran Hip Hop.


91. GD pernah masuk ke dalam 10 idola cowok yang diinginkan oleh kaum gay. Mereka berkata tubuh kecil GD sepertinya enak untuk dipeluk. Hi hi.


92. Seorang fans dari Inggris yang secara tak sengaja bertemu GD dan manager-nya di Inggris berkata kalau GD sangat wangi dan memiliki aroma yang sangat enak. Namun ketika si fans minta foto bareng, manager GD tidak mengizinkan. GD hanya boleh memberikan tanda tangannya.


93. GD adalah pelari terbaik di Bigbang. Bisa disaksikan dalam Running Man.

Links Bigbang
Running Man Eps 84:
Part 1: http://q.gs/ywSh

94. GD sering diberitakan sebagai idola terkaya. Hasil pemasukannya didominasi dari royalty lagu ciptaannya.

95. Mobil GD adalah Bentley Mansory seharga $279,052 – $372,070 (2,2 - 3,4 miliar rupiah) berwarna putih dengan motif naga (dragon) di sepanjang body kiri mobilnya. Ia juga memiliki Blackberry berwarna putih.




96. Member Bigbang pernah mengatakan GD lebih menyukai "Noona". Tapi di lain waktu GD pernah memuji Sulli f(x) sangat imut (umur Sulli dan GD terpaut cukup jauh). Dalam acara itu GD buru-buru berkata bahwa ia menganggap Sulli hanya sebagai juniornya dalam dunia musik.
Sulli f(x)

97. GD terkenal sangat dermawan dan bisa membuat sandwich yang lezat. Ia sering membagikan sandwich buatannya untuk temannya. Dan belum lama ini GD bersama Bigbang juga menyumbangkan sebuah gitar yang sudah ditandatanganinya untuk dilelang yang hasilnya akan disumbangkan ke Jepang Timur yang sedang tertimpa gempa bumi. Bigbang menyumbangkan berbagai benda lain termasuk T-Shirt YG fam yang sudah ditandatangani semua family.


98. GD tampil dengan gaya lucu dalam MV Fire (Street Version) milik 2NE1. Ia joget-joget dengan gaya aneh bersama Minzy selama beberapa detik.

99. Christian Louboutin adalah mereka sneakers yang difavoritkan dan paling sering dibeli dan dipakai GD. Sedangkan untuk pakaian, GD menyukai Marc Jacobs. Untuk asesoris, ia memilih cincin. GD berkata jika ia sedang nervous, ia akan memutar-mutar dan memainkan cincinnya.

Louboutin Shoes/Sneakers:












Marc Jacobs:




100. Sekitar 20 tahun ke depan, ingin seperti Appa YG, membantu orang-orang untuk mewujudkan impian mereka.

Cre; junklebook

^Terimakasih Sudah Baca...^

1 komentar:

  1. Thanks ya info tentang G Dragonnya...aku ngefans berat sama G-Dragon...baca fakta tentang GD jadi makin cinta ... ^_^

    BalasHapus

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*