Selasa, 30 Oktober 2012

9 Idola Korea Yang Pernah Menjadi Korban Sasaeng Fans

Assalamualaikum ^^...
Kembali kasus Sasaeng fans mencuat. Dan kali ini insiden tersebut menimpa Leader Super Junior, Leeteuk. pada tanggal 29/10 Leeteuk memposting tweet di account pribadi twitter miliknya mengungkapkan kekesalannya atas tindakan sasaeng fans. Ia meminta agar sasaeng fans itu berhenti mengikutinya, setidaknya dalam semalam saja sebelum ia berangkat wamil. Ini bukan pertama kalinya yg dialami Leeteuk, entah sudah berapa kali Leeteuk memberitahukan kepada para sasaeng fans itu agar tidak lagi mengganggunya, tapi sayang kenyataannya para sasaeng fans itu tetap kekeuh menguntit Leeteuk kemanapun Leeteuk berada. Dan kejadian yg dialami Leeteuk ini pernah dialami oleh beberapa selebritis Korea lainnya, seperti dilansir oleh Soompi berikut 8 daftar artis yg pernah merasakan dampak buruk  perbuatan sasaeng fans :


1. Super Junior ‘Choi Siwon’ :
Account twitter pribadi Siwon di hack oleh salah seorang sasaeng fans, dan setelahnya Siwon memposting di twitternya,  ”Cinta sejati adalah ketika Anda memahami orang dan peduli. Cinta bukan ketika Anda menyerang privasi seseorang dan memata-matai mereka. Tolong jangan hack akun saya lagi. Saya mohon. “

2. FT Island
… Masuk ke asrama, mengambil barang-barang pribadi dan pup di dekat pintu darurat asrama para anggota ‘.

3. Kim Yoo Jung
.. Yoo Jung Hampir diculik  seorang sasaeng fans berpura-pura menjadi ayahnya, ia ke kantor sekolah dasar Yoo Jung. Dia mengatakan kepada gurunya bahwa dia ada di sini untuk mengambil “putrinya.”
4. Big Bang ‘G-Dragon’
Saat berada di China mobil van Big Bang diblokir oleh beberapa sasaeng fans. G-Dragon mengungkapkannya pada program radio Yoo In Na “Volume Up” “Saat itu begitu banyak sekali fans yang mengikuti kami dengan taksi dan mobil-mobil lainnya. Tapi ini adalah pertama kalinya  para penggemar kami memblokir dengan menempatkan mobil di depan, belakang dan kedua sisi van kami. Mereka berhenti dan keluar untuk mengambil gambar. Untungnya, mereka membiarkan kami pergi setelah mengambil gambar.
5. Shinhwa
Menggunakan kamar mandi mereka dan mengambil pakaian mereka. Kim Dong Wan mengungkapkan bahwa ia disemprot para penggemar dengan air dingin agar mereka bisa pergi.
6. Girl’s Generation ‘Jessica’
Seorang sasaeng fans berusaha menyusup keamanan apartemen Girl’s Generation. Jessica mengungkapkannya pada acara Strong Heart bahwa saat itu ada seorang pria yang mengikutinya, setelah turun dari taksi pria itu menggunakan payungnya untuk mengunci pintu utama komplek apartemen Girl’s Generation. Jessica melanjutkan “Aku pikir dia pasti orang yang tinggal di apartemen itu juga, tapi ia terus mengikutiku. ketika aku berjalan lebih cepat, aku mendengar suara langkahnya yg melaju ke arahku. Aku cepat-cepat memasukan password dan bergegas masuk kedalam rumah, tak berapa lama kemudian aku mendengar seseorang yg mencoba membuka pintu rumah kami”.
7. JYJ ‘Yoochun’
Ketika Yoochun hendak keluar dari salon rambut, tiba-tiba ada seorang sasaeng fans yang menampar wajahnya. Fans itu berpikir mungkin Yoochun akan mengingatnya dengan cara seperti itu.
8. 2pm ‘Taecyeon’
Seorang sasaeng fans mengirimi Taecyeon pembalut yg digunakannya saat menstruasi dan menulis pesan dengan darah menstruasinya pada Taec “Ok Taecyeon, kau tidak akan bisa hidup tanpaku”. Kasus ini membuat fans 2pm dan publik sangat prihatin pada Taecyeon dan marah pada fans tersebut, setelah menerima banyak kemarahan dari para fans 2pm akhirnya fans tersebut menulis permohonan maaf di blog pribadinya “Aku menyesal. Aku minta maaf karena telah membuat para penggemar dan Taecyeon khawatir. Aku tidak tahu jika hal itu akan mendapat begitu banyak perhatian. Aku bukanlah seorang sasaeng, aku hanya terobsesi”.
 
9. Kim Heechul yg juga pernah merasakan dampak negatif dari sasaeng fans hingga ia harus menutup account pribadi twitter miliknya saat malam sebelum hari ulang tahunnya. 9 Juli 2012, sekitar 30 menit sebelum ulang tahunnya, Kim Heechul menulis tweet yang sangat mengejutkan tentang sasaeng fans:
Kumohon jangan mengikutiku ke rumah atau sekitar kantorku. Aku rasa aku menjadi sedikit berbaik hati karena sekarang aku menginjak usia 30 tahun, tapi aku rasa itu bukan hanya untukku saja. Aku masih merasakan berbagai efek dari hal yang terjadi, dan itu menakutkan, mempertaruhkan hidupku dengan mengemudi cepat seperti aku sedang lari dari sesuatu. Aku tahu ini terdengar arogan, dan aku tahu orang-orang mungkin akan kecewa, tapi Aku hanya punya satu nyawa untuk hidup. Ini salahku tidak bisa begitu memahami. Dan untuk kalian semua [supir taxi], tolong jangan merenggut fans asing yang tidak tahu apa-apa. Mengambil keuntungan dari anak muda dengan senyum di wajah kalian membuat kalian terlihat seperti preman. Aku hanya berharap bahwa korban seperti ini tidak akan bertambah lagi. Aku akan hidup dengan lebih tenang tahun depan, tanpa men-tweet apa-apa. Aku akan bertemu semuanya dalam setahun kemudian. Terima kasih kepada semuanya yang telah mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku.
Kemudian, Heechul menutup account twitternya…
Semoga Heechul tahu kalau dia harus mengaktifkan lagi akun twitternya sebelum 30 hari, atau… No more @Heedictator
Cre; shinningsuju ; sjforindonesia.wordpress.com
^Terimakasih Sudah Baca...^

2 komentar:

  1. Mudadahan di negara kita indonesia tercinta ini, tidak akan ada fans yang seperti itu...
    Sangat memalukan sekali...

    BalasHapus

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*