Minggu, 05 Februari 2012

Buruknya Sinetron Indonesia

Assalamualaikum ^^...

Gak ada acara lain yang bagus buat ditonton kalau jamnya udah mulai sore gini,, yahh .. mungkin karena itulah kebanyakan orang nonton sinetron. Atau mungkin memang orang Indonesia suka yang dramatis-dramatis gitu ?? Mungkin karena itu juga kali ya,, industri sinetron Indonesia masih adem ayem aja tuh, gak ada pemikiran untuk mengganti tayangan selain sinetron malahan ada yang ratingnya tinggi. ckckckkkk... Tapi jujur, aku suka liat sinetron karena gak ada acara lain yang bagus jadinya dengan terpaksa nontonnya sinetron ... Tapi itu dulu,, waktu aku masih SMA, sekarang males nonton, mendingan dengerin musik atau baca buku yang lebih berguna dan menenangkan pikiran juga hati.

Kalian semua tahu apa efek buruknya liat sinetron ?? Ngomel-ngomel sendiri ... Yappp,, kayak ngucapin mantra gitu .. Gregetan, emosi ... Heyyyy ,,,kita kan nonton TV karena emang pingin ngehibur diri setelah capek seharian kerja atau sekolah kok malah kita yang emosi marah-marah ??? Iya nggak... Ada beberapa hal yang jadi faktor utama wajah sinetron Indonesia ini jadi buruk :
  1. Monoton, Ceritanya berkisah itu ituuuuuuuuu saja
    Jadwal tayang sinetron berturut-turut, banyak pilihan, channel ini channel itu,, tapi smua ceritanya sama. Kisah percintaan terlarang, muter-muter, tanpa ada kejutan yang menarik, yang bisa membuat penontonnya gak bosan. Yang ada cuma adegan yang hiperbol, terlalu dilebih-lebihkan, terlalu lebay. Huuuffttt.... Tapi memang sepertinya, kebanyakan sinetron atau semua sinetron berkisah tentang cinta. Gak ada yaa,, sinetron kayak Dream High ??? heeeeee
  2. Gak kreatif dan Seringkali Menjiplak
    Seringkali ditemui sinetron yang jiplak dari awal sampai akhir, atau naruh-naruh sedikit cerita dari negara lain untuk produksi sinetron Indonesia. Ckckckkkkk ... Dan juga,, paling sebel kalau sinetronnya udah abis masa tayangnya, langsung disambung dengan embel-embel 2,3,4,5 sampai gak tahulah berapa. Ntar kalau udah gak ada penontonnya baru deh ditamatin. Tamatnya juga gak pernah nyambung dengan cerita awalnya. Asal ditamatin aja gitu,, huuffttt..
  3. Gampang Ditebak
    Tokoh baik akan menerima kebahagiaan, dapetin cinta, setelah disiksa sama si jahat. Si jahat akan di penjara, tobat atau mati. Rata-rata seperti itu sinetron yang udah aku tonton dulu. Bahkan, sebelum besoknya tayang udah nebak,, di tengah episode peran utamanya kecelakaan, dikabarkan meninggal, tapi ntar diketahui ternyata masih hidup, balas dendam ... Yahh,, semacam itulah ... Sampai hafal. Sejauh ini, belum ada sinetron yang belum bisa aku tebak, rata-rata endingnya seperti itu. Beda dengan 49 days yang endingnya gak bisa aku  tebak sama sekali.
  4. Panjang dan Berulang, Tidak berujung
    hahaaaaaa .. yaaaa .. Tidak berujung,, liat aja tuh sinetron ya ampuuunnn ... tayang tiap hari selama bertahun-tahun. Siapa coba yang gak bosan ... ckckckkkk .. Episode kok sampai ratusan bahkan ribuan,, Kok bisa sampai sebanyak itu ?? Coba liat,, kalau pemain pendukung satu keluar, satunya nongol munculin konflik baru ... Jadi terkesannya tuh,, pemeran utama nemuin masalaaaaaaaaaahhh teruss. Emang ada gitu, di kehidupan nyata kayak gitu.
  5. Mengajarkan Hal yang Tidak Baik
    Selalu merencanakan hal-hal yang jahat untuk menghancurkan tokoh baik, dan tokoh baiknya selalu kalah oleh si jahat. Bicara kasar, Bersikap tidak sopan. Karena itu, mungkin semua orang dan terkadang anak-anak yang menontonnya tidak ingin menjadi orang yang baik, karena akan selalu kalah dan sengsara.

Yang paling aku geli ... sinetron Indonesia ini tuh isinya kok cuma main mata, saling melotot-melotot. Yang jahat main mata,, melotot, membesarkan matanya biar keliatan ganas gitu kali yaaa sambil komat kamit gak jelas, ngomong sendiri ckckckkk ... Yang baik, teraniaya, nangiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiissss terus,, mohon-mohon ...


^Terimakasih Sudah Baca...^

3 komentar:

  1. betul, betul, betul banget xD

    coba kalo sinetron Indonesia kyk drama korea, to-the-point, tidak bertele2, konfliknya kerasa, dan episodenya ga banyak2 banget tp berkesan, kyk 49 days :D

    btw kamu dpt info2 ini drmana siih? xD

    BalasHapus
  2. aduh aq stuju bnget ama yg kmu blg,pkok nya drama korea ama sinetron indonesia kalah dech,bkn nya aq gc ska ama karya negara sndiri ya tp tu emang trbukti kalo sinetron indonesia selain membosan kan dan jga bwt org emosi beda bnget ama drama korea,,,,, :)

    BalasHapus
  3. y udah.... sapa tau diantara mbak/mas ada yang jago bikin cerita, trus kirim deh ke sutradaranya. biar maju dikit sinetron Indonesia

    BalasHapus

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*