Jumat, 23 Desember 2011

Wedding Dress ( Korean Movie - 2010 )

 Assalamualaikum ^^...

22 Desember >> Hari Ibu ( tapi bagiku hari ibu yaaa setiap hari, tanggal itu cuma formalitas saja bahwa memang seorang Ibu itu memang harus dihargai dan dihormati ) ... Gak pernah bayangin kalo seandainya aku kehilangan ibu kayak apa hidupku .. huhuuuu .. Jadi sedih.

Film yang mau aku bahas kali ini juga tentang Ibu, dijamin nangis kalau kalian nonton ini ... Hikssssss T_T.
Bukan karena Hari Ibu lho, aku nyari film ini. Yaahhh,, kebetulan aja aku nemu ni film. Gak ada salahnya dong ditonton ...

Selamat menyimak sinopsis singkatnya ya kawan ... :


Wedding Dress berkisah mengenai perjuangan seorang wanita muda membesarkan anak semata wayangnya setelah suaminya meninggal. Seo Go Eun berprofesi sebagai desainer busana pengantin. Setiap harinya, Seo Go Eun menghabiskan waktunya untuk bekerja hingga ia terkadang melalaikan tugasnya sebagai seorang Ibu, So Ra, anaknya sering dibawanya ke kantor. Tapi, semua berubah ketika ia divonis mengidap penyakit Kanker Lambung dan hidupnya tidak akan lama lagi.

So Ra, anak semata wayangnya ini adalah anak yang cerdas. Tapi ia sangat tertutup dan tidak bisa bergaul dengan baik. So Ra bahkan sering membolos les balet. Seo Go Eun menyembunyikan penyakitnya dari So Ra. Tapi karena kecerdasannya, So Ra mengetahui penyakit ibunya tersebut. Seo Go Eun memiliki keinginan terakhir sebelum ia meninggal. Ia ingin melihat So Ra memiliki banyak teman dan juga menari balet di atas panggung.
Song Yun Ah as Seo Go Eun

Kim Hyang Gi as Jang So Ra
Setelah vonis itu keluar, Seo Go Eun yang tadinya penggila kerja, akhirnya ia memilih untuk menghabiskan sisa hidupnya untuk selalu bersama So Ra. So Ra sedikit kaget dengan perubahan ibunya, ibunya selalu menanyakan apa yang diinginkannya dan kemudian mengabulkannya. Hingga kemudian, So Ra mengetahui perihal penyakit Ibunya dan ia berusaha keras untuk memenuhi semua permintaan Ibunya, tanpa ibunya tahu bahwa sebenarnya So Ra tahu penyakitnya. Pergi les balet, menyisir rambut sendiri dan berteman dengan orang lain So Ra lakukan demi Ibunya.

Ketika di rumah sakit, Seo Go Eun  sudah semakin parah. So Ra terus mendampingi ibunya, ia naik ke atas ranjang rumah sakit dan tidur bersama Seo Go Eun. Saat So Ra sudah terlelap, seorang penyiar di radio membacakan sebuah surat yang ternyata itu adalah surat So Ra untuk ibunya, Seo Go Eun. Isinya : Ibu, engkau adalah orang yang paling aku cintai di dunia ini. Kenapa engkau sakit? Ibu sudah cukup menderita. Biarlah Sora saja yang sakit. Ibu harus sehat. Aku mencintaimu Ibu.
Saat mendengar itu, Seo Go Eun menangis dan malam itu adalah malam terakhir So Ra bersama ibunya di dunia.

Paginya, So ra bangun tidur di samping Ibunya yang sedang tertidur, " Hari ini aku tidak masuk sekolah ya, Aku ingin menemanimu seharian. Tidurlah, banyaklah istirahat". Sora turun dari ranjang dan berjalan menutup pintu kamar rumah sakit. di balik pintu, ia berusaha menahan tangis, ia tahu bahwa sebenarnya Ibunya telah meninggal. Saat itu juga, beberapa dokter datang dan terhenti di depan pintu Seo Go Eun. Mereka ingin mengecek keadaan Seo Go Eun, tapi SO Ra tidak membiarkan mereka masuk, "Ibuku sedang tidur, Ia sedang tidur. Jangan ganggu dia." kata Sora. Ia terus saja menhan para dokter itu untuk masuk ke kamar tempat ibunya, tapi dokter akhirnya bisa masuk dan tahu bahwa Seo Go Eun sudah meninggal. "Jangan ambil Ibuku, Jangan ambil Ibuku!". So Ra tidak berhenti berteriak.

Sebelum meninggal ibunya telah menyiapkan sebuah desain khusus wedding dress untuk So Ra. Di akhir film, So Ra telah  tumbuh dewasa, ia  mengenakan wedding dress yang telah dirancang Seo Go Eun untuk hari pernikahannya.

Film ini bagus banget,, harus nyiapin tisu banyak buat nampung airmata, boleh juga pake ember lho.. hahaaaa ... *selalu nangis kalo ceritanya tentang Ibu ... huhuuuuu ...*. kalo kalian gak nangis nonton nie film,, berarti kamu .... gak punya hati peka =)


Selamat menonton...

^Terimakasih Sudah Baca...^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*