Minggu, 25 Desember 2011

The Billionaire ( Thai Movie - 2011 )

Assalamualaikum ^^...

Film Thailand yang sangat inspiratif untuk kita semua. Terutama anak muda. The Billionaire memuat kisah tentang semangat, kerja keras, pengorbanan dalam  meraih cita-cita atau hal apapun yang diinginkannya.
Lets cekidottt :
Aithipat Kulapongvanich (Peach Pachara Chirathivat) atau yang biasa dipanggil Top, pada umurnya yang ke 16 tahun, ia adalah seorang pecandu game online. Ternyata kecanduannya  ini ia berhasil mengumpulkan uang yang sangat besar hingga ia dapat membeli sebuah mobil sedan untuk dirinya sendiri. Di sisi lain, game online membuat dirinya tidak fokus pada pendidikannya, ia ditolak Universitas Negeri dan bahkan di Drop Out dari tempatnya kuliah.

Keluarga Top yang semula adalah keluarga berada, tiba-tiba mengalami kebangkrutan dan memiliki hutang sebanyak 40 juta Baht atau senilai dengan 12 Milyar Rupiah hingga akhirnya rumahnya pun terpaksa disita oleh Bank. Karena itulah, keluarga Top pindah ke China bersama saudara perempuan dan laki-laki Top. Tapi, Top tidak mau ikut pindah ke China. Ia tetap ingin ada di Thailand, meskipun harus hidup sendiri.

Akhirnya, Top hidup sendiri di Bangkok sedangkan orang tua dan saudaranya pindah ke China. Top terus mencari cara untuk bertahan hidup dan juga ia ingin membantu keadaan keluarganya yang sedang dalam masa sulit. Bermodalkan sisa tabungan dan modal nekat, Top pun mencoba dari satu usaha ke usaha lainnya. Tapi, namanya orang memulai usaha pastilah tidak mudah. Selalu ada halangan dan masalah yang menghadang saat memulai usaha. Namun begitu, Top pantang menyerah dan terus saja berusaha hingga akhirnya muncul ide untuk membuat makanan dari rumput laut. Idenya ini dia temukan saat Lin (Walanlak Kumsuwan), kekasih Top, membawakan Top rumput laut goreng yang rasanya cukup enak inilah awal mula snack Tao Kae Noi ditemukan. Lagi-lagi, ada saja masalahnya, tapi ia tetap berusaha mulai dari belajar menggoreng rumput laut dengan benar dan juga pemasarannya. Top sadar bahwa dunia perdagangan lebih kejam daripada yang selama ini dia lakukan di dunia game online



Semua kerja kerasnya tidak sia-sia, ia kini berpenghasilan lebih dari cukup. Di usia 26 tahun, Top sudah memiliki perkebunan rumput laut di Korea Selatan dan juga ia telah berhasil memasarkan produknya ke 27 negara. Ia telah membuktikan bahwa seseorang yang mungkin dianggap tidak berharga, namun dengan usaha dan kerja keras, maka suatu saat dapat menjadi lebih berharga dari apa yang orang lain pikirkan.

Film ini berdurasi 125 menit, cukup panjang memang namun dengan cerita seperti itu rasanya masih kurang puas nonton. Sangat menginspirasi dan membuat kita semua termotivasi. Selamat mendapatkan semangat baru setelah menonton film ini ya...
sosok asli owner Tao Kae Noi

“Never surrender, because if you do, it’s over”

Selamat menonton

^Terimakasih Sudah Baca ...^

1 komentar:

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*