Jumat, 04 November 2011

Penyanyi anak tempo doeloe #1

Assalamualaikum ^^...

Bisa hidup dan menikmati masa kecil di tahun 90an buat aku sangat amat bersyukur banget lho. Dibandingin dengan masa anak kecil sekarang ini. Kalo boleh dibilang, aku dulu hidup di masa yang memang buat kehidupanku. Maksudnya, waktu itu masih anak-anak yang gak ngerti apa-apa, nah dulu ya emang gitu gak ngerti apa-apa. Polos, ceria, main, semuanya itu di dukung dengan adanya sarana-sarana yang mendukung pertumbuhan seorang anak. Misalnya nih ya, seperti yang aku mo bahas kali ini, lagu, idola penyanyi cilik, acara anak. Ehmmm .. coba tengok, sepertinya sudah punah ya acara-acara yang dikhususkan untuk anak-anak.
Dulu kalo aku nyanyi, ya nyanyi "mama bolo-bolo papa bolo-bolo" , atau "kutakut mamaku marah kutakut papaku marah kutakut mereka marah.." Lagunya sesuai kan, dengan gaya anak-anaknya. Lhah, sekarang, tiap kali denger anak nyanyi, yang dinyanyiin .. "Biarkan aku jatuh cinta, tak peduli kau berkata tuk mau atau tidak tidak tidak ..." ooooo,, tidak bisa ... cah ilik kok nyanyine cinta-cintaan.

Pingin sejenak bernostalgia dengan para penyanyi cilik ,, yukks kawan :

1. Maissy
   

    Nama Lengkap : Pramaisshela Arinda Daryono Putri
    Nama Artis : Maissy
    TTL : Jakarta, 23 Maret 1990

 


Ingat CI LUK BAA ... pasti ingat Maissy, gayanya yang gemesin n centil banget di acara musik anak yang dulu ditayangin di SCTV membuat semua orang gemar menyaksikan tayangan ini.
Ci .. Luk ... Baaa... Emmmuaaaachhh ... Hahahaaaaa, sumpah gemesin banget, artis cilik paling kemayu ya ini nih kayaknya.. hahaaaa... Selama bergelut di dunia musik anak antara tahun 1994-2003, dia sudah mengeluarkan 12 album, waoooooooww..
Tapi sekarang ini dia udah gedhe, udah umur 20an, gak pernah muncul lagi .. Tambah cantik, ni liat..


2. Enno Lerian
  
    Nama Lengkap : Dwi Retno Rahastri Lerian
    Nama Artis : Enno Lerian
    TTL : Lampung, 8 Oktober 1983



Enno Lerian tetap masih eksis di dunia hiburan [meskipun tidak menyanyi lagi]. Dulu dia juga sempat menghilang seperti penyanyi cilik lain, tapi tiba-tiba muncul dengan berita bahwa dia hamil. Mengawali karir dengan menyanyikan lagu Nyamuk-nyamuk nakal, yang melejit kemudian disusul dengan kesuksesan lagu-lagu lain seperti Du Di Dam, dan Semua Ada Disini. Enno telah mengeluarkan 8 album.




3. Agnes Monica
Nama Lengkap : Agnes Monica Muljoto
TTL : Jakarta, 1 Juli 1986
Tahun Aktif : 1994-sekarang



Pasti semua tahu dan kenal nama Agnes Monica. Aktris yang penuh talenta dan prestasi, bukan hanya di musik, tapi juga di sinetron. Akhir-akhir ini namanya sering muncul karena prestasinya di kancah Internasional. Agnes mulai terjun di dunia keartisan sejak berumur 7tahun dengan mengeluarkan beberapa album di waktu kanak-kanak dan juga menjadi pembawa acara musik anak bersama Ferry [ME] di Tralala Trilili .



4. Chikita Meidy

Nama Lengkap : Chiquita Meidy
Nama Panggilan : Chika
TTL : Jakarta, 22 Oktober 1990


Chikita Meidy, penyanyi cilik dengan lagu hitsnya yang berjudul Kuku kuku. Selain itu, ia juga pernah membawakan lagu daerah Sumatera Barat, yakni Kampuang Nan jauh Di Mato.
Di usianya yang menginjak remaja, ia juga bermain sinetron dan juga mengeluarkan album.



5. Mega Utami

Nama Lengkap : Mega Utami
Tanggal Lahir : 2 April 1992


Memulai karir dengan menjadi pemain di sinetron Tersanjung [dulu di Indosiar, sampe berapa ratus episod gitu] dan juga sebuah film yang dibintanginya bersama Joshua berjudul Joshua Oh Joshua.



1 komentar:

  1. rata-rata lahirnya 23 tahun yg lalu. Dulu sudah ngetop sekarang tambah ngetop seperti Agnes Monica yg katanya sekarang ganti nama menjadi Agnes Montana. Ada juga yg berprofesi sebagai dokter seperti dr. Maissy.

    BalasHapus

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*