Rabu, 09 November 2011

3 Idiots [ Bollywood - 2010 ]

Assalamualaikum ^^ ...
ALL IS WELL !!!
Kata-kata ini pastinya sangat familiar di telinga kawan-kawan, terutama bagi kawan yang sudah nonton film 3 IDIOTS. Yahh .. 3 idiots, film buatan India alias Bollywood. Tapi jangan pernah beranggapan bahwa film ini adalah film India kebanyakan, yang banyak narinya, ujan-ujan, nyanyi, dan kejar-kejaran di balik pohon [ hadeeeeeeeeeeehh ... ].
Ternyata gak melulu film India seperti itu kok, ada beberapa film yang banyak sekali memberi arti bagi pribadi seseorang, termasuk 3 idiots ini. Mungkin orang lebih mengenal Slumdog Millionare dan juga My Name Is Khan untuk film India, tapi percaya deh bahwa 3 idiots juga gak kalah bagus dibanding 2 film tersebut.
Saat aku lagi galau [ jiaaahh, lo pikir lo masih ababil flor hahahaaaa ] atau lagi kurang semangat, n putus asa pasti nonton nie film, banyak banget dialog yang bikin Greeeeengg semangat lagi  :P



3 idiots bercerita mengenai sisi lain dari sistem pendidikan di India, atau mungkin lebih tepatnya di seluruh dunia yaa, termasuk Indonesia =). Dikisahkan bahwa India adalah negara dengan ranking tertinggi untuk jumlah pelajar yang bunuh diri setiap tahunnya. Tekanan untuk mencapai prestasi bagus dan memperbaiki kehidupan keluarga menjadi salah satu faktor kuat para pelajar memutuskan mengakhiri hidupnya dengan paksa. 3 siswa, Rancho adalah pemuda yang jenius dengan cara berpikir yang berbeda dari kebanyakan orang. Farhan, yang dipaksa orangtuanya untuk kuliah di Teknik Mesin padahal ia berniat untuk menekuni dunia fotografi. Dan yang terakhir adalah Raju, berasal dari keluarga tidak mampu, Ayahnya sakit-sakitan, Ibunya membanting tulang untuk uang kuliahnya, adik perempuannya yang belum juga menikah. Mereka bertiga bersahabat sangat erat dari awal kuliah sampai kelulusan, sampai akhirnya tepat di hari kelulusan Rancho menghilang. Setelah 10tahun kemudian, akhirnya mereka mencari Rancho dan menemukan suatu hal yang tak terduga sama sekali.

3 idiots adalah film Bollywood terbaik [ menurutku ], minim tarian dan lagu, sekali nyanyi lagunya keren hihiiiii ... dan paling penting banyak sekali peran moral dan kata-kata bijak yang terselip di film ini. Tentunya akan memotivasi kawan-kawan. Banyak juga lelucon-lelucon konyol yang membuat siapapun yang menonton untuk rileks sejenak.

' Lakukan apapun sesuai kemampuan dan keinginan kita, dan jika menemui kesulitan katakan bahwa semua akan baik baik saja. ' ALL ... IS ... WELL ...
http://www.smileycodes.info
Beberapa kata-kata favoritku di film ini :
  • " Life is not about getting marks or grades but chasing your dreams "
  • " Chase excellence and success will follow "
  • " Life is a race, if you are not fast enough, then you will be trampled."
  • " That day we learned, when your friend flunks, you feel bad, when he tops, you feel worse.
  • " Whatever the problem in life is, just say to yourself ' ALL IS WELL ' . This won't solve you your problems but it will give the courage to face it "

    ^Terimakasih Sudah Baca ...^

2 komentar:

  1. jdi pngen nnton
    aq bolly mania,,tpi knpa g minat nnton 3idiot ya,,,pdhal mayoritas film bolly udh aq liat
    hehehheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal bagus lho ... yang PAA juga, bolly bagus, bikin sedih =)

      Hapus

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*