Kamis, 03 November 2011

Kota Solo dan Jokowi


Assalamualaikum ^^...

Gara-gara tadi pagi liat berita di TV dan internet, pagi-pagi gini jadi pingin curhat deh. Masalah Solo, [hahaaaa kaya orang bener aja mikirin kota n negara] Pak Jokowi [walikota Solo] yang udah dicalonkan jadi Cagub DKI.

Pak Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi ini udah 2 periode ngurusin Solo, dan hasil pemilihan buat beliau ini 90% lho, hampir seluruh rakyat Solo mendukungnya. Sudah terbukti juga di era Pak Jokowi, kota Solo jadi lebih maju, penghasilan besar, permasalahan-permasalahan tentang Solo ini bisa dicairkan.
Pak Jokowi telah berhasil menaikkan pendapatan kota Solo hingga 3 kali lipat dengan naiknya iklim investasi yang ia rancang, mempertahankan keberadaan pasar tradisional, alat transportasi optimal dengan adanya bus BST [Batik Solo Trans], kondisi yang kondusif dan yang paling membanggakan adalah pembenahan PKL.


Gak tau kenapa mengenai permasalahan PKL ini kok aman nyaman tentram aja ya PKL-PKL nya [gak kayak daerah-daerah lain yang harus ribut-ribut, pukul-pukulan] dan mungkin saja itu semua karena Pak Jokowi bisa berdialog sebagai sesama saudara yang mencari solusi bersama kebutuhan masing-masing terhadap para PKL itu dan bukan berdialog seperti atasan dan bawahan yang menyuruh-nyuruh.
Cara berbicara seorang Jokowi memang sangat disegani oleh masyarakat umum apalagi masyarakat Solo, karena itulah Jokowi dikenal sangat akrab dengan warga Solo. Tidak memandang status, tetap saja komunikasi layaknya saudara. Bangga banget deh pokoknya jadi warga Solo, apalagi banyak warga dari daerah lain yang sangat mengharapkan para pemimpin daerahnya mencontoh kepemimpinan Jokowi dalam masalah PKL terutama. Bukan dengan cara kekerasan tapi dengan duduk bersama keluarkan uneg-uneg dan cari solusi yang menguntungkan keduanya maka persoalan akan selesai dengan baik.


Banyak sekali prestasi yang diukir oleh pengusaha mebel ini selama menjabat 2 periode menjadi orang no 1 di Solo. Jadi, gak usah heran kalau masyarakat daerah lain mengenal namanya, bukan cuma di Tanah Air saja tapi namanya juga sampa ke luar negeri.
Ckckckckkkk ... Bangganya jadi penduduk Solo memiliki putra daerah seperti beliau nie ...
Siapa lagi ya yang selanjutnya bisa membangun kota Solo dengan kharisma dan kesederhanaan seperti yang dimiliki Pak Jokowi.. hohoooo ...
 
Kembali ke masalah pencalonan Jokowi untuk ikut Cagub DKI. Dalam hati saya ni antara setuju dan tak setuju. Tak setuju karena menyelesaikan persoalan di Jakarta yang sudah mendarah daging ini gak semudah menyelesaikan persoalan di daerah lain. Masalah banjir, macet, korupsi ... Weeeeeww,, tantangannya gede ... Dan aku yakin, semua permasalahan itu gak cukup di selesaikan hanya dalam jangka 1 atau 2 periode kepemimpinan. Namanya juga sudah mendarah daging :( .. Belum lagi kalau nantinya Pak Jokowi dianggap gagal, pasti banyak protes, demo, bakar ban, bakar mobil,dan gak dihargai sama sekali. Kan kasian ... [nanti cepet tua lho Pak, kalo banyak pikiran]. Tapi aku setujunya, yahh.. itu kan nantinya jadi pilihan Pak Jokowi ya, mau terima di DKI atau gak. Karena Pak Jokowi sempet berkata bahwa asalkan ia dapat bermanfaat untuk orang lain, ia akan siap ditempatkan dimana saja termasuk Jakarta.. Huhuuuuuuuuuuuuu ... Sungguh mulia,, siiip lah Pak !! Maju terus Pak !!


^Terimaksih Sudah Baca ...^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*