Kamis, 24 November 2011

Danbo, Boneka Sejuta Ekspresi

Assalamualaikum ^^...

Kali ini pingin bahas 'sesuatu' yang sedikit unik. Namanya Danbo.  Yahhh, danbo ini adalah sebuah boneka ( tapi jangan   berpikir bahwa danbo terbuat dari kapas atau bahan lain  yang layaknya dijadikan boneka ). Danbo terbuat dari bahan kertas karton board ( nama danbo sendiri adalah kependekan dari Danboard ).

Awal aku melihat sosok boneka ini tuh di facebook, beberapa temen pakai profil picture boneka lucu ini. Dalam hati, gambar apa ini ?? kok kayak kertas ?? unyu unyu gituuuu ... ( tapi seringnya banyak di jadikan profpict temen-temen yang lagi galaugila gitu. Langsung deh aku menuju TeKaPe simbah google. Dan ternyata namanya si danbo, aku langsung kenalan saat itu juga, cari-cari infonya. =)


Boneka danbo ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Bentuk boneka ini sangat unik, berupa action figure dengan penampilan seperti manusia ukuran mini 7cm dan 13cm. Danbo ini dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. Unyu unyu banget dahh ... gemesss ... kayak anak kecil beneran ..

Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini, sehingga boneka ini dapat bergerak dengan luwes. Ekspresi dari boneka kertas ini menjadi daya tarik utama. Danbo, di negeri asalnya, Jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar 500.000 per biji ( what ??? boneka dari kertas harganya semahal itu ... apa ???? ekspresi melotot dan mulut menganga Lebay ). Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukkan ke dalam mulutnya.  Danbo ini dapat dibeli online di Amazon.

Beberapa gambar imut dari si danbo. Meskipun gambarnya hanya seperti itu, tapi gak tahu kenapa bisa menampilkan banyak sekali ekspresi yang berbeda ya ??? kadang sedih, kadang bahagia, kadang galau, kadang lucu.









Lucu- lucu. Unyu-unyu... Jadi pingin punya satu aja ... Satuuuu aja ... Aio, aku siap menerima sumbangan danbo nih ... hahahaaaaaa ... Coba buat sendiri tapi kagak bisa gerak-gerak.... Huhuuuuuu ...

^Terimakasih Sudah Baca ...^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*