Sabtu, 28 April 2012

Sejarah Terbentuknya SNSD

Assalamualaikum ^^...

SNSD  dulu bentuknya gak kayak sekarang (9 orang). Sebelum debut, pihak SM banyak membuat tahapan dan perubahan dalam Grup ini.




SM Girl Group Project – Showcase 1
Members: Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Jessica Jung, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-young, Im Yoon-a, Seo Ju-hyun, Kim Ye-jin
Leader: Lee Yeon-hee (1988) | Maknae: Kim Ye-jin (1993)

Pada tahun 2005 SM Entertainment mengeluarkan SUPER JUNIOR lalu SM berencana ngeluarin grup yang berkonsep sama dengan membentuk grup cewek sebagai pendamping SJ. Dan konsepnya adalah 11 orang diambil dari murid trainee senior.^^


Dari Kiri-Kanan :Juhyun, Yuri, Bora, Seokbin (?), Yejin (?), Sooyoung, Liyin, Hyoyeon, Jessica.
Tapi konsep pertama ngga berlangsung lama, coz terjadi revisi pertama. Dari 11 member hanya 6 orang yang betahan di dalam grup ini.

MASUK: Seo Hyun-jin, Park So-yeon, Stella Kim, Jang Ha-jin, Lee Hwan-hee
KELUAR: Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Kim Ye-jin
Yang bertahan hanya Jessica Jung, Kim Hyoyeon, Kwon Yuri, Choi Sooyoung, Im Yoona, dan Seo Juhyun.
SM Girl Group Project – Revision 1

Members: Seo Hyun-jin, Park So-yeon, Jessica Jung, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-young, Stella Kim, Im Yoon-a, Jang Ha-jin, Seo Ju-hyun, Lee Hwan-hee
Leader: Seo Hyun-jin (1985) | Maknae: Kim Ye-jin (1991)

Ada tambahan anggota baru yaitu Seo Hyunjin, Park Soyeon, Stella Kim, Jang Hajin, Lee Hwanhee. Sebelum masuk grup ini, Seo Hyunjin adalah main vokal dan maknae dari grup M.I.L.K sayang grup ini bubar. Lalu ada juga Stella Kim turunan Korea-America, dia bukan hanya didaulat sebagai main vokal tapi juga akan dijadiin “image” grup, sama kayak Im Yoon-a.

Tapi karena alasan tertentu, SM lalu mengganti member yang paling tua (Seo Hyunjin) dan member yang termuda (Lee Hwanhee). Mereka digantiin oleh trainee yang relatif sangat baru yaitu Kim Taeyeon dan Stephanie Hwang. Pada saat itu Taeyeon dan Stephanie “hanya” dilatih sekitar 2 tahun.

MASUK: Kim Tae-yeon, Stephanie Hwang
KELUAR: Seo Hyun-jin, Lee Hwan-hee
SM Girl Group Project – Revision 2


Members: Park So-yeon, Kim Tae-yeon, Jessica Jung, Stephanie Hwang, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-young, Stella Kim, Im Yoon-a, Jang Ha-jin, Seo Ju-hyun
Leader: Park So-yeon (1987) | Maknae: Seo Ju-hyun (1991)


Pada konsep ini, telah mendekati konsep Super Junior. Para netizen Korea bahkan menamakan proyek SUPER GIRLS. Bahkan oleh SM, grup ini telah dibuat foto kelompok.


Atas Kiri – Kanan: Stephanie, Soyeon, Hajin, Taeyeon, Hyoyeon, Sooyoung
Bawah Kiri-Kanan: Yuri, Yoona, Stella, Jessica, Juhyun.

Pada konsep ini Soyeon ditunjuk sebagai leader coz dia yang paling tua diantara yang lain dan Juhyun yang menjadi maknae. Vokalis utamanya adalah Soyeon, Taeyeon, Jessica, Stephanie, Stella, dan Juhyun.

Penari utama Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, dan Yoona. Sementara yang dijadikan “image” adalah Jessica, Stella, Yoona, dan Hajin.

Namun akhirnya Stella Kim dan Jang Ha-jin dipotong dari konsep.
Ada rumor klo Hajin dikeluarkan karena keahlian menarinya yang kurang.
Sedangkan Stella keluar karena orang tuanya menuntut Stella mendapat gelar sebelum debut (fokus di skulnya gitu).

MASUK: Lee Soon-Kyu, Lee Hwan-hee, Heo Chan-mi

KELUAR: Stella Kim, Jang Ha-jin SM Girl Group Project – Revision 3


Member: Park So-yeon, Kim Tae-yeon, Jessica Jung, Lee Soon-kyu, Stephanie Hwang, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-Young, Im Yoon-a, Seo Ju-hyun, Lee Hwan -hee, Heo Chan-mi
Leader: Park So-yeon (1987) | Maknae: Heo Chan-mi (1992)


Pada revisi ketiga ini masuk Lee Soonkyu, Lee Hwanhee, dan Heo Chanmi. Soonkyu direkrut berkat rekomendasi dari anak SM TOWN Ahyoomi (member M.I.L.K). Sebelumnya Soonkyu telah berlatih diperusahaan yang sama dengan penyanyi Wheesung, sayang perusahaannya bangkrut. Lee Hwanhee itu kembali direkrut ke dalam grup. Heo Chanmi bergabung maknae di grup.

Pada konsep ini, berisi 12 member, lebih banyak dari konsep awal yang hanya dibuat untuk 11 member. Pada titik ini (sekitar tahun 2006). Banyak sekali prediksi dari publik tentang siapa yang akan dikeluarkan dari konsep. Bakhan di situs Daum dan Naver memprediksi Lee Soon-kyu menjadi “mysterious trainee”.


The 12 members
Atas kiri-kanan: Chanmi, Soonkyu, Hyoyeon, Yuri, Soyeon, Hwanhee, Stephanie.
Bawah kiri-kanan: Taeyeon, Juhyun, Yoona, Jessica, Sooyoung.


Atas Kiri-kanan: Hwanhee, Hyoyeon, Taeyeon, Jessica, Soyeon, Chanmi.
Bawah Kiri-kanan: Juhyun, Soonkyu, Yoona, Yuri, Sooyoung.


Atas kiri-kanan: Stephanie (Tiffany), Taeyeon, Jessica, Hyoyeon, Sooyoung
Bawah kiri-kanan: Soyeon, Yuri, Yoona, Soonkyu (Sunny), Juhyun (Seohyun)

*
Pada foto yang terakhir Hwanhee dan Heo Lee sedang Chanmi dipotong dari grup. Ada yang mengatakan bahwa dalam konsep ini SM berencana membuat 10 member. Sayangnya sang leader Soyeon malah mengundurkan diri karena tidak kuat dengan “keras”nya pelatihan. Kalian juga pasti pernah dengar tentang Taeyeon yang pernah kabur karena pelatihan Sm sangat “keras”kan. (Untung aja Taeyeon balik^^)

Masuk: –
Keluar: Park So-yeon, Lee Hwan-hee, Heo Chan-mi
Members: Kim Tae-yeon, Jessica Jung, Lee Soon-kyu (Sunny), Stephanie Hwang (Tiffany), Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-young, Im Yoon-a, Seo Ju-hyun (Seohyun)
*
Leader: Kim Tae-yeon (1989) | Maknae: Seo Ju-hyun (1991)
Yaa….dan kita semua tau hasil terakhir dari konsep grup buatan SM entertainment ini. Grup 9 cewek ini diberi nama “‘소녀 시대” (So Nyuh Shi Dae) yang secara harafiah diartikan “Era Gadis-gadis”. Asal kalian tau, awalnya para gadis ini kaget dengan nama grup mereka yang terkesan sangat kuno. Bahkan saat nama grup ini diumumkan ke publik Korea, mereka sempat bingung dan geli dengan nama So Nyuh Shi Dae.^^
tapi untung saja SNSD ini punya nama Inggris yang berarti “Girls Generation”.
Nama So Nyuh Shi Dae sendiri diambil dari lagu Lee Seung Chul yang berjudul So Nyuh Shi Dae dan yang menarik lagu ini menjadi hits pada tahun 1989 yang juga merupakan tahun kelahiran sebagian member SNSD.
Ngeliat perjalanan para member SNSD menjadi bagian dari grup SNSD bener2 bikin salut…karna prosesnya juga terlihat ribet dan tanpa kepastian. Dan tentu aja 6 member yang bertahan dari awal juga merupakan hal yang hebat..

Dan berkat kegigihan para anggota SNSD dan juga SONE tentunya, SNSD bisa menjadi seperti sekarang ini. Dan mereka sudah mendapat hasil dari kerja keras mereka

Cr;asal usul terbentuknya snsd

^Terimakasih Sudah Baca...^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kawan di kotak komentar yaaa ...
Apa aja ... Asal sopan n NO Spam ... Don't be silent reader guys
Terimakasih Sudah Berkunjung... ^_*